Senin, 23 Februari 2009

The Analytical Process Of Policy Analysis & Planning (Daris NF_15407013)

1. TA 1:
Judul: Identifikasi Faktor Pertimbangan Pemilihan Lokasi Perumahan Formal Oleh Pengembang Berdasarka Luas Kawasan & Keseuaiannya Ddengan Rencana Tata Ruang.

Penyusun: Isma Andini Prihati (15497006)
Tahun: 2003
Teknik Analisa: Kualitatif, analisis deskriptif terhadap peta sebaran perumahan eksisting berdasarkan kesesuaian dengan rencana penampalan peta.

Tujuan dari TA ini yaitu melakukan ientifikasi terhadap faktor-faktor yang dipertimbangkan oleh pengembang dalam pemilihan lokasi perumahan formal di WP Ujung Berung dan WP Gedebage berdasarkan sebaran luas kawasan perumahan serta kesesuaiannya dengan rencana awal.
Dari tujuan TA terlihat bahwa TA tersebut dapat dimasukan kedalam kotak pertama bagan Oppenheim yaitu System Examination & Problem Formulation.

2. TA 2:
Judul: Pembuatan Model Keterkaitan Antara Pengembangan Tapak dengan Perubahan Fisik Lingkungan Sebagai Alat Bantu Pengambilan Keputusan.

Penyusun: Ighnasia Deyla Novera (15499018)
Tahun: 2004
Teknik Analisa: Menggunakan Analisis Deskriptif dan Analisis Inferensial.

TA ini menggambarkan model yang dapat digunakan untuk melihat keterkaitan pengembangan tapak dengan dampak fisik lingkungan tertentu yang mungkin terjadi akibat perubahan pada tapak. Selain itu, Ta ini juga mengembangkan model kualitatif dan kuantitatif untuk dapat digunakan dengan mudah sebagai alat bantu dalam melakukan pertimbangan kelayakan pengembangan lahan disuatu tapak tertentu.
Sehingga TA ini dapat dimasukan ke dalam bagan Oppenheim yaitu di kotak ke enam, Design Of Set Of Alternative Actions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar